SD Baiturrahman Juara 1 Try Out MIPA GO Tasikmalaya

(Achtar siswa paling kanan, Rafan siswa paling kiri)
(Achtar siswa paling kanan, Rafan siswa paling kiri)
Beberapa waktu yang lalu ada pengumuman terkait pendaftaran Try Out MIPA untuk jenjang SD yang diselenggarakan oleh Bimbel GO Tasikmalaya.
Formulir yang disebarkan ternyata diburu oleh santri kelas saya bahkan langsung habis tak bersisa. Rupanya antusias juga anak-anak ruhaniku itu. Esok harinya ada 2 orang lagi yang ingin mendaftar, dikarenakan sudah habis formulirnya maka saya hubungi guru yang menjadi perwakilannya, Buya Fikri. Akhirnya bisa terdaftar juga 2 orang santri tambahan itu.
Hari ini adalah pelaksanaan Try Outnya dan alhamdulillah mendapat informasi bahwa salah satu santri kelas 6 Ibnu Umar SD Baiturrahman berhasil menjadi Juara 1 dalam try out tersebut, yaitu Achtar. Saat membagikan formulir memang Achtar yang pertama kali mengacungkan tangan untuk mendapatkan formulirnya, rupanya Achtar adalah calon Juara 1 nya.
Saat itu saya melihat keinginannya untuk mendaftar yang antusias, tanpa beban, dan seperti seorang anak yang mengacungkan tangan saat ditanya “Siapa yang mau es krim?” Hehe.. Oh iya alhamdulillah juga juara ke 3 nya adalah siswa dari SD Kudang Uyah yang pada OSN IPA tahun ini menjadi siswa binaan saya dan rekan saya ibu Fransiska yang saat itu lolos mewakili Tasikmalaya ke Jawa Barat.

Kembali lagi ke Achtar. Hari ini saya belajar sesuatu dari Achtar, bahwa untuk mendapatkan sesuatu harus didasari dengan rasa senang dalam menjalaninya sehingga keikhlasan mudah untuk dimunculkan. Kalau sudah ikhlas maka tinggal tunggu saja bonusnya. Ada bonus yang tunai ada bonus yang berupa voucher. Mungkin kalau diibaratkan, Juara Achtar ini adalah yang bonus tunainya, insyaAlloh yang vouchernya juga dapat ya Achtar.
Santri yang lain pun kalau ada yang masih belum mendapatkan juara di try out ini, saya yakin mereka sebenarnya mendapatkan poin yang kelak jika limitnya sampai pasti akan Alloh cairkan menjadi hadiah, boleh jadi bonus tunai seperti Achtar atau bonus voucher.
Semoga catatan ini menjadi pengingat untuk kita agar bisa mencintai apa yang kita kerjakan, bukan mengerjakan apa yang kita cintai. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *