Silaturahmi Yayasan Madena

Masih dalam suasana Idul Adha. Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk temu dengan guru, orang tua, dan diakhiri dengan bersilaturahmi dengan pengurus Yayasan Madena.
Pada tahun 2015 lalu perjalanan antara Madena, kang Farhan dan saya dimulai. Tidak terasa sekarang sudah lebih dari 4 tahun berdiri sebuah wadah bagi generasi qurani.
Sebelumnya kami hanya berdua, yaitu kang farhan dan saya. Semua unit kami datangi. Tidak ada anggota apalagi pengurus yayasan. Bermodalkan tekad, akhirnya semakin banyak yang loyal terhadap organisasi ini, bahkan lebih loyal dari saya saat itu. Alhamdulillah saat ini semua unit sudah berdiri sendiri. Bahkan diproyeksikan untuk bisa berjalan dengan otonomi unitnya.
Tantangan di setiap unit berbeda-beda. Ada unit yang santrinya sedikit tetapi istiqomah yang itu-itu lagi, ada pula unit yang santrinya banyak tetapi sering pergantian pemain. Ada unit yang bekerjasama dengan sekolah umum jenjang SMK, ada pula unit yang campuran dari jenjang TK-SMA karena letaknya di pemukiman warga. Ada unit yang ruangannya mencukupi tetapi santrinya 20 orang, ada pula unit yang terkendala ruangan karena santrinya mencapai 80 orang.
Satu per satu tantangan itu berhasil dipecahkan dan diadaptasi oleh Madena. Namun sebagian lainnya masih berproses karena membutuhkan ikhtiar yang lebih. Seperti pengadaan ruangan untuk unit yang terkendala ruangan. Saat ini sedang dilaksanakan open donasi wakaf untuk pembebasan kavling di Perumahan Melati Mas Jl. Parhon untuk unit Al-Fauzan. Sudah hampir 2 bulan namun masih belum mencapai target harga yang ditawarkan oleh pemiliknya, yaitu Rp200jt.
Unit Al-Fauzan adalah unit yang memiliki kelengkapan paling banyak sehingga bisa dijadikan model untuk unit lainnya, santrinya bahkan mencapai 80. Setiap jenjang sudah dipisah, setiap jenjang sudah memiliki guru, bahkan sudah terbentuk komite orang tuanya. Hanya itulah, ruangan menjadi tantangannya.
Semoga Allah melancarkan ikhtiar semuanya. Aamiin
Oh iya bagi sobat yang ingin ikut berdonasi bisa dilakukan via aplikasi atau web kitabisa.com dengan mengklik tautan ini, BantuMadena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *